-->

ads

Selasa, 28 Mei 2019

Bupati Wajo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019

Bupati Wajo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019

Suara Rakyat.News, Wajo - Bupati Wajo, Amran Mahmud pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka operasi ketupat 2019 yang dilaksanakan di lapangan upacara Polres Wajo, Selasa (28 Mei 2019).

Dalam Apel Pasukan ini Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Wajo, memberikan penyematan tanda pita operasi ketupat kepada 4 peserta Perwakilan dari Kodim 1406 Wajo, Polres Wajo, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Perhubungan.

Dalam sambutan seragam Kapolri yang dibacakan oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan bahwa Operasi ketupat tahun 2019 digelar selama 13 hari, mulai Rabu 29 Mei 2019 sampai dengan Senin 10 Juni 2019.  

Dan sesuai analisis dan evaluasi terhadap penyelenggaraan operasi ketupat tahun 2018 lalu, menunjukkan tingkat keberhasilan yang sangat baik. Koordinasi dan kerjasama sinergi seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan operasi ketupat tahun 2018 mendapatkan apresiasi positif dari publik.

"Saya memiliki keyakinan dan harapan bahwa keberhasilan yang telah diraih dalam operasi ketupat tahun 2018, akan dapat ditingkatkan di tahun 2019 ini. Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam operasi ketupat tahun 2019, akan bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadhan dan idul Fitri tahun 2019," katanya.

Berbagai upaya cipta kondisi menjelang operasi ketupat tahun 2019 juga telah dilaksanakan dengan baik, selain itu berbagai infrastruktur pendukung juga telah dipersiapkan secara optimal oleh pemerintah.

Dijelaskan bahwa ada dua tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini, yaitu untuk mengecek kesiapan personel peralatan dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergitas dan solidaritas komponen penyelenggara. Kedua untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi terhadap publik sehingga akan menemukan ketenangan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas akan menyampaikan beberapa penelitian yang menjadi pedoman pertama persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi, kedua pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personil dalam menghadapi setiap potensi gangguan.

Ketiga terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi. Keempat laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat kebanggaan dan tanggung jawab demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Hadir dalam apel gelar pasukan operasi ketupat tahun 2019 ini, dari segenap unsur stakeholder Kabupaten Wajo, undangan dan peserta apel gelar pasukan yang terdiri dari Kodim 1406, Polres Wajo, Satuan Polisi Pamong Praja , Dinas Perhubungan, Dinas pemadam kebakaran, Senkom mitra Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Wajo. ( Humas Pemkab Wajo )

Editor: Cender

Don't Miss

News Feed