-->

ads

Jumat, 21 Juni 2019

Dinas PU Wajo Turun Tangan Perbaiki Jalan Rusak di Desa Lampulung

Dinas PU Wajo Turun Tangan Perbaiki Jalan Rusak di Desa Lampulung



Suara Rakyat.News, Wajo - Jalan rusak akibat banjir di Desa Lampulung, Kabupaten Wajo, mulai diperbaiki oleh Dinas PU, Bina Marga, Jasa Kontruksi dan Tata ruang Kabupaten Wajo, Jumat (21/6/2019).

Kadis PU, Bina Marga, Jasa Kontruksi dan Tata ruang Kabupaten Wajo, Andi Pameneri, mengatakan, jika pihaknya diminta oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud untuk mengatasi masalah tersebut karena telah menganggu penguna jalan.

"Kami ke sini untuk membantu, bagaimana caranya jalan ini bisa berfungsi kembali seperti semula," kata Andi Pameneri.

Ia menjelaskan terkait kerusakan jalan ini, pihaknya harus turun tangan  mengingat jalan ini merupakan akses utama yang sangat vital bagi masyatakat setempat.

"Kami akan melakukan penambalan lubang dan menutup kubangan air. Yang penting masyarakat tidak celaka, dan jalan ini tidak mudah rusak agar bisa dilanjutkan pemeliharaannya oleh Pemkab," katanya.

Terkait penyebab kerusakan jalan di Desa Lampulung ini, menurutnya, karena ada genangan air di jalan. Untuk itu, pembuatan drainase juga menjadi salah satu langkah untuk mengatasi persoalan ini.

Selain itu, kendaraan yang melintas di luar batas tonase juga membuat jalan menjadi cepat rusak. Kondisi ini juga diperparah dengan cuaca yang sedang musim hujan yang mengakibatkan banjir.

Editor: CENDER

Don't Miss

News Feed