-->

ads

Rabu, 10 Juli 2019

Bupati Wajo Pimpin Upacara HUT BHAYANGKARA KE 73

Bupati Wajo Pimpin Upacara HUT BHAYANGKARA KE 73





Suara Rakyat.News, Wajo - Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si dan Ibu ketua Tim Penggerak PKK Hj. Sitti Maryam, S.Sos., M.Si serta Forkopimda Kabupaten Wajo hadiri acara HUT BHAYANGKARA ke 73 di Lapangan Lapabbesi Paria Kecamatan Majauleng.

Kegiatan ini merupakan hal yang pertama kalinya dilaksanakan di Kecamatan, ini dalam rangka mengikuti instruksi KAPOLRI, agar pelaksanaan HUT Bhayangkara ke 73 ini diluar ibukota Kabupaten.

Kompol.Wigino yang merupakan Kabag Sumda yang juga selaku panitia pelaksana  mengatakan, 

"Dalam rangka pelaksanaan HUT Bhayangkara ke 73, ini dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Majauleng, karena posisi wilayah berada ditengah tengah dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo," ungkapnya.

Dalam acara ini Bupati Wajo selaku pembina upacara membacakan sambutan seragam dari Presiden Republik Indonesia dengan menyampaikan rasa terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras pengabdian pengorbanan dan Perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukkan personel Polri, dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Dalam momentum yang baik ini marilah kita mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita, Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan yang Maha Kuasa memberikan balasan atas seluruh pengorbanan perjuangan dan pengabdian serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan," jelasnya.

Selanjutnya disampaikan bahwa kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia, situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games, Asian para games serta IMF World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan pemilu tahun 2019 dengan Aman damai dan demokratis.

Selanjutnya dalam pengelolaan organisasi Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi laporan keuangan, sehingga Polri meraih opini wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan selama 6 tahun berturut-turut.

Disela acara diselingi dengan penyerahan Piagam penghargaan kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama, Atas kerjasamanya dalam menjaga ketertiban di wilayah hukum Kabupaten Wajo.dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Wajo juga peragaan dari Bupati Wajo dengan mencoba kendaraan dinas, yaitu Motor lantas dengan uji ketangkasan safety reading, sehingga nantinya bisa menjadi panutan kepada masyarakat guna tertib berkendara di jalan raya.

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Wajo, Purnawirawan  dan elemen masyarakat yang ikut memeriahkan acara hari ini. (Humas Wajo)

Editor: CENDER
Don't Miss

News Feed