-->

ads

Jumat, 23 Agustus 2019

HUT Kesatuan PKK ke- 47, Bupati Wajo Lantik Tim Penggerak PKK dan Pengurus Dekranasda

HUT Kesatuan PKK ke- 47, Bupati Wajo Lantik Tim Penggerak PKK dan Pengurus Dekranasda



Suara Rakyat.News, Wajo - Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud melantik pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo serta pengurus Dekranasda Kabupaten Wajo masa bhakti 2019-2024 pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tahun 2019, Jumat (23/8) di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo.

Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tahun 2019 yang dirangkaikan dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus TP PKK dan pengurus Dekranasda tersebut mengambil tema "Optimalisasi Gerakan PKK Dalam Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat Melalui Peningkatan Kreativitas dan Kewirausahaan".

Dalam kesempatan itu, Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud menyampaikan bahwa momen tersebut harus menjadi momentum menyamakan pandangan visi dan misi serta meningkatkan fungsi kinerja gerakan PKK dengan bakti dan karya nyata dengan melakukan hal-hal yang positif.

Serta meningkatkan daya kreatifitas dan inovasi dalam pengembangan program-program PKK. Agar selaras dengan garis kebijakan program pemerintah yang semua itu harus di capai melalui inovasi, kreativitas, serta ketekunan.

"Seperti yang terkandung dalam tema bahwa tim penggerak PKK ialah sebagai mitra kerja pemerintah yang secara konsisten wajib mengiringi, serta mendukung kebijakan program pemerintah," ujarnya.

Selain itu, ia berpesan agar TP PKK dan Dekranasda bekerjasama dalam upaya meningkatkan kreativitas dan kewirausahaan masyarakat dengan menggalakkan pelatihan keterampilan untuk menumbuhkan ekonomi kreatif.

Menurut Dr. H. Amran Mahmud, PKK harus terus berkontribusi dalam pembangunan daerah yang dimulai dari keluarga. 

"PKK telah teruji keberadaannya, telah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat, untuk itu teruslah berkontribusi dalam pembangunan daerah yang dimulai dari keluarganya sendiri," katanya.

Dr. H. Amran Mahmud ingin PKK dapat menjadi motor penggerak kegiatan sehingga tak hanya berhadapan dengan urusan-urusan wajib yang rutin. Ia juga berharap PKK dapat menjadi inovator dalam memberikan kesejahteraan keluarga dan masyarakat sekitarnya.

Lebih jauh, Dr. H. Amran Mahmud berharap, peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tersebut tidak hanya sekedar kesenangan sesaat, akan tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur untuk kiprah PKK dalam keluarga maupun masyarakat.

"47 tahun bukanlah perjalanan yang singkat untuk menoleh kiprah PKK di seluruh Indonesia sebagai mitra kerja pemerintah dalam pembinaan keluarga. Sudah banyak yang telah dilakukan PKK dalam mendukung dan melaksanakan program kerja pemerintah," jelasnya. 

Untuk itu ia menekankan agar semua pihak mendukung gerakan PKK. Terutama unsur penyelenggara gerakan PKK di semua tingkatan mulai dari kabupaten, kecamatan hingga desa/kelurahan.

Sekedar diketahui, puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tingkat Kabupaten Wajo tersebut juga dikemas dalam bentuk Festival Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) yang diinisiasi Tim Pengurus PKK bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo.
( Humas Wajo )

Editor: CENDER
Don't Miss

News Feed