-->

ads

Minggu, 12 Mei 2019

Siapa Duduki Jabatan Ketua DPRD Wajo 2019-2024 Dari Caleg Terpilih Partai Amanat Nasional ?

Siapa Duduki Jabatan Ketua DPRD Wajo 2019-2024 Dari Caleg Terpilih Partai Amanat Nasional ?

Suara Rakyat.News, Wajo – Partai Amanat Nasional (PAN) berdasarkan penetapan hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten Wajo pada Pemilu 2019 meraih 7 kursi di DPRD Wajo.

Berdasarkan Undang-Undang 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPRD dan DPD, yang biasa disebut dengan UU MD3, maka salah satu caleg terpili Partai PAN di Wajo akan menjadi Ketua DPRD Wajo periode 2019 – 2024.

Ketua DPD Partai Amanat Nasiomal (PAN) Amran Mahmud, menjelaskan bahwa proses penentuan siapa dari 7 caleg terpilih PAN yang duduk dikursi Ketua DPRD Wajo ditangan Pengurus DPW PAN Sulawesi Selatan.

“Kami DPD PAN Wajo akan mengirim nama ke Pengurus Provinsi PAN, sesuai AD dan ART diputuskan pada pleno partai tingkat Kabupaten yang nantinya disana yang memilih dan memutuskan satu orang yang ditetapkan untuk dijadikan Ketua DPRD Wajo,” kata Amran Mahmud Minggu (12/5/2019).

Menurut Bupati Wajo ini semua caleg terpilih PAN Wajo punya peluang yang sama untuk diusulkan jadi Ketua DPRD Wajo.

“Pengurus DPW PAN SulSel akan menyaring dan melakukan tes sendiri terhadap caleg yang diusulkan, jadi saya sebagai Ketua DPD Wajo tidal bisa intervensi masuk ke Pengurus DPW,” ujar Amran.

Pengusulan nama caleg terpilih ke pengurus DPW PAN SulSel akan dirapatkan oleh Pengurus DPD Wajo sebelum pelantikan September 2019 mendatang.

Berikut daftar tujuh calon legislatif DPRD Kabupaten Wajo terpilih dari Partai PAN;

1. Elfirianto

2. Sudirman Meru

3. Junaidi Muhammad

4. Andi Alaudin

5. Andi Merly

6. Andi Muliana

7.Andi Sarwan

(Cender)

Don't Miss

News Feed