-->

ads

Jumat, 20 September 2019

Kementrian Desa Canangkan Kawasan Desa Wisata Terpadu Danau Tempe

Kementrian Desa Canangkan Kawasan Desa Wisata Terpadu Danau Tempe


Suara Rakyat.News, Wajo - Pelaksanaan Expo Bumdesa dan Gelar Inovasi Desa yang dilaksanakan selama 3 Hari, dari tanggal 17 September 2019 sampai dengan 19 september 2019 di Kompleks Wisata Rumah adat Atakkae, Sengkang Kabupaten Wajo. 

Kementerian Desa bersama Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. mencanangkan Kawasan Desa Wisata terpadu Danau Tempe, yang ditandai dengan penandatanganan Berita acara bersama Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos.M.Si. dengan Staf Ahli menteri Desa Bidang Pengembangan Wilayah Dr. Condrad Hendrarto, M.Sc., dan Direktur SDA Kawasan Perdesaan Dr. Mulyadin Malik.

Kawasan Desa Wisata terpadu Danau Tempe merupakan pengembangan desa-desa menjadi Desa Wisata berbasis potensi Danau Tempe, dan merupakan pengembangan Kawasan Perdesaan Terpadu "Tosagena" Kecamatan Belawa yang sudah ada sebelumnya. 

Desa yang tergabung dan dicanangkan menjadi Kawasan Desa Wisata terpadu adalah desa yang terkoneksi langsung dengan Danau Tempe, terdiri dari 13 desa pada 3 Kecamatan, yaitu diantaranya Desa Lautang, Desa Limporilau, dan Desa Leppangeng di Kecamatan Belawa. Desa assorajang, Desa Pakkanna, Desa Nepo, Desa Ujunge, Desa Pajalele di Kecamatan Tanasitolo. 
Desa Benteng Lompo, Desa worongnge, Desa Pallimae, Desa Ugi, Desa Ujung Pero di Kecamatan Sabbangparu.
( Humas Wajo )

Editor: CENDER
Don't Miss

News Feed