-->

ads

Senin, 14 Oktober 2019

Kendalikan Inflasi, Sekda Wajo Launching Ketersediaan Pasokan Dan Stabilitas Harga Beras Medium 2019

Kendalikan Inflasi, Sekda Wajo Launching Ketersediaan Pasokan Dan Stabilitas Harga Beras Medium 2019


Suara Rakyat.News, Wajo - Untuk memberikan jaminan masyarakat Kabupaten Wajo terkait beras medium yang dikelola oleh Bulog bahwa ketersediaan dan pasokannya serta stabilitas harganya dalam kondisi aman, Sekda Wajo H. Amiruddin melaunching Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) Beras Medium Tahun 2019 pada Kamis 3 Januari 2019 di Gudang Bulog Lempa Subdrive Wajo di Ulugalung.

Hadir dalam launching tersebut dari Satgas Pangan serta Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Wajo.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin mengatakan launching KPSH beras medium ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia secara masif mulai di tingkat Nasional, Provinsi maupun Kabupaten/Kota

Tujuannya, kata Amiruddin, untuk memberikan jaminan kepada rakyat Indonesia, bahwa beras medium yang oleh Bulog, ketersediaan dan pasokannya serta stabilitas harganya dalam kondisi aman.

“Dengan kegiatan ini akan berdampak terhadap pengendalian inflasi daerah,” ujarnya.

Amiruddin mengungkapkan, Pemkab Wajo berharap tingkat inflasi daerah di kabupaten Wajo tidak mengalami kenaikan, terutama yang bersentuhan dengan kebutuhan pokok masyarakat.

Sekadar diketahui, Bulog telah menggelontorkan CBP sejak Januari 2018 sampai saat ini sebanyak 338.502 ton . Dari Target OP CBP ini akan menggelontorkan sebanyak 10.000 – 15.000 ton perhari.

Dimana dalam pelaksanaan kegiatan KPSH ini, Bulog melibatkan banyak pihak dengan menggunakan jaringan distribusi antara lain Rumah Pangan Kita, Toko Pangan Kita, Mitra Bulog, BUMN Pangan dan Kanvasing oleh satgas Bulog dengan prioritas di 205 pasar tradisional di 82 kota.(Adv Humas Pemda Wajo)
Don't Miss

News Feed