-->

ads

Sabtu, 15 Februari 2020

DPRD Wajo Kunker ke kantor PT. Pupuk Kaltim di Makassar

DPRD Wajo Kunker ke kantor PT. Pupuk Kaltim di Makassar


Suara Rakyat.News, Makassar - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo melakukan kunjungan kerja ke kantor PT. Pupuk Kaltim (Tbk) di Makassar, Kamis (13/2/2019).

Kunjungan ini dalam rangka menindak lanjuti keluhan petani mengenai kelangkaan Pupuk Bersubsidi di Kabupaten Wajo.
 
Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Wajo dari Fraksi Gerindra, Herman Arif  mengatakan kunjungan dilakukan untuk menindaklanjuti keluhan petani mengenai kelangkaan Pupuk dan untuk mendapatkan gambaran mengenai realisasi pemakaian pupuk bersubsidi di Kabupaten Wajo dan jumlah alokasi pupuk bersubsidi dan non subsidi di Kabupaten Wajo.

"Pihak Pemasaran PT. Pupuk Kaltim (Tbk.) Wilayah Sulawesi menjelaskan jika PT. Pupuk Kaltim Tbk. akan menyalurkan pupuk melalui distributor sesuai dengan kuota dengan berdasar pada Peraturan Menteri Perdagangan dan Peraturan Menteri Pertanian," kata Bimbim sapaan akrab Herman Arif.

Lebih jauh dijelaskannya untuk Realisasi Penyaluran Pupuk Urea Bersubsidi Periode Januari 2019 untuk Kabupaten Wajo dialokasikan sebanyak 3.437 ton, Realisasi 3.639 ton
Sementara Realisasi Penyaluran Pupuk Urea Bersubsidi Kabupaten Wajo Periode Januari 2020 untuk Kabupaten Wajo dialokasikan sebanyak 2.329 ton, Realisasi 2.290 ton.

Dan untuk Realisasi Penyaluran Pupuk Urea Bersubsidi Periode Februari 2019 untuk Kabupaten Wajo dialokasikan sebanyak 1.723 ton, Realisasi 1.833 ton
Sementara Realisasi Penyaluran Pupuk Urea Bersubsidi Kabupaten Wajo Periode Januari 2020 untuk Kabupaten Wajo dialokasikan sebanyak 1.173 ton, Realisasi 1.978 ton. (Adv Humas DPRD Wajo)

Editor: CENDER
Don't Miss

News Feed