-->

ads

Jumat, 21 Mei 2021

Petani Berharap Kehadiran Pengecer Pupuk Bersubsidi di Desa Inrello

Petani Berharap Kehadiran Pengecer Pupuk Bersubsidi di Desa Inrello



SUARA RAKYAT.NEWS, WAJO -  Sejumlah kelompok tani mengharapkan adanya pengecer pupuk bersubsidi di Desa Inrello Kecamatan Keera.

Hal tersebut terungkap saat kelompok tani dari Desa Inrello menyampaikan aspirasinya di Kantor DPRD Wajo, Kamis 4 Februari 2021.
 
Ketua Kelompok Tani Watang Inrello Desa Inrello, Muh.Yusuf, mengatakan, kelompok tani saat ini sangat membutuhkan kehadiran pengecer pupuk bersubsidi di Desa Inrello.

Menurut Yusuf, selama ini mereka membeli pupuk bersubsidi melalui penyangga (orang yang menjual pupuk dari pengecer) sehingga harganya lebih tinggi dibandingkan jika membeli dari pengecer.

“Kami minta kepada distributor pupuk bersubsidi, baik pupuk Petrokimia maupun pupuk Kaltim, agar ada pengecer yang ditunjuk di Desa Inrello, biasanya kami beli pupuk dari penyangga sehingga harganya melebihi dari harga eceran tertinggi (HET), yang sudah ditentukan oleh pemerintah,” ujar Yusuf.

Hal yang sama disampaikan Muhammad Rusli, ketua kelompok tani Lasukkara, dia juga berharap adanya pengecer di Desa Inrello, untuk memangkas biaya tambahan.

Rusli meminta agar distributor menempatkan pengecer di Desa Inrello, agar petani tidak lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk transportasi mengangkut pupuk dari Kelurahan Ballere ke Desa Inrello.

“Apalagi alat transportasi atau mobil pete-pete sangat susah kita dapatkan untuk angkut pupuk dari Kelurahan Ballere ke Desa Inrello,” ujarnya.

Ketua Tim penerima aspirasi, Haji Sudirman Meru, berharap masalah pupuk ini bisa dicarikan solusinya hari ini.

“Jika hari ini, belum kita temukan solusinya, maka aspirasi ini akan kami laporkan ke pimpinan dan selanjutnya ditindak lanjuti oleh Komisi II,” katanya.

Dua distributor pupuk bersubsidi di Wajo, berjanji mengakomodir permintaan kelompok tani untuk menempatkan pengecer di Desa Inrello tahun depan. (Adv Humas DPRD Wajo)
Don't Miss

News Feed