-->

ads

Selasa, 15 Juni 2021

Dukung Pembangunan Pelabuhan Cenranae, Komisi 3 DPRD Wajo Turun Sosialisasi ke Warga Sekitar

Dukung Pembangunan Pelabuhan Cenranae, Komisi 3 DPRD Wajo Turun Sosialisasi ke Warga Sekitar



SUARA RAKYAT.NEWS, WAJO - Ketua Komisi lll DPRD Wajo Taqwa Gaffar dari fraksi partai nasdem bersama anggota DPRD Wajo H.Mustafa dari fraksi partai gerindra turun ke lokasi perencanaan pembangunan pelabuhan Cenrranae untuk sosialisasi ke warga agar tidak terjadi benturan kedepan antara pemerintah daerah dengan masyarakat setempat.  (14 /06/2021).

Kegiatan sosialisasi ini turut hadir Sekda Wajo , Asisten 1, Kadis Perhubungan , Kadis Perikanan , Kabid Aset Daerah, BPN /RI dan Camat Sajoangin tak ketinggalan moment Anggota DPRd Wajo Asri Jaya Latief turut serta hadir untuk mendampingi komisi lll dalam kegiatsn sosialisasi ini.

Taqwa Gaffar menjelaskan kepada warga yang hadir bahwa dirinya menwakili aspirasi perjuangan Anggota DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras (AiA) untuk memperjuangkan agar pelaksanaan pembangunan pelabihan Cenrranae berjalan dengan baik tanpa ada yang salin merugikan baik dari pihak pemerintah maupun masyarakat setempat.

"Mari masyarakat Cenrranae  dukung agar pembangunan pelabuhan dapat berjalan lancar ,Rencana pembangunan pelabuha cenranae kita akan mulai dengan penetapan tapal batas milik pemerintah darah yang dilanjutkan dengan pembuatan alas hak (sertifikat),”ujar taqwa faffar.

Salah seorang Warga Cenranae H.Gau sangat merespon baik pertemuan tersebut. 

"Allhamdulillah apabila pembangunan ini kita sebagai warga yang bermukim di sekitar lokasi pelabuhan cenrranae tidak salin merugikan kami warga yang ada disini sangat mendukung pemerintah untuk melanjutkan pembangunan pelabuhan cenrranae," katanya.

Sementara, Kabid Aset Daerah Suardi yang ikut serta meninjau menjelaskan sesuai dengan skema yang ada lahan yang mana aset daerah dan yang mana milik warga sudah di tandai dengan memasang patok pagar dengan luas 2 hektar.

Kadis Perikanan Nasfari ikut menjelaskan ke masyarakat bahwa lahan pertanian rumput laut di sekitar tidak akan terganggu dalam pembangunan pelabuhan Cenrranae.

Setelah semua pihak sudah menjelaskan ke masyarakat, Taqwa gaffar bersama H.Mustafa dari komisi lll DPRD Wajo sangat berterimakasih kepada semua lapisan masyarakat dan berjanji akan terus mengawal pembangunan pelabuhan ini sampai selesai. (cdr)
Don't Miss

News Feed