-->

ads

Jumat, 01 Desember 2023

Kegiatan Kepala Sekolah yang Tidak Jelas, WAK desak Inspektorat untuk Audit Dana BOS di Lingkup Dinas Pendidikan

Kegiatan Kepala Sekolah yang Tidak Jelas, WAK desak Inspektorat untuk Audit Dana BOS di Lingkup Dinas Pendidikan


Suararakyat.news ---- Wajo --Dalam beberapa waktu terakhir, perhatian terhadap kegiatan kepala sekolah yang tidak terlacak semakin meningkat. Wak Hal ini mendorong kami untuk desak Inspektorat  mengambil langkah tegas dengan mengumumkan rencana audit menyeluruh terhadap Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di seluruh lingkup Dinas Pendidikan.

"Kami menyadari pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan Dana BOS. maka dari itu kami sampaikan ke Inspektorat untuk melakukan audit mendalam untuk memastikan dana tersebut digunakan dengan tepat sesuai ketentuan yang berlaku," ungkap Ketua Wajo Anti Korupsi  dalam keterangannya.

Adanya kegiatan kepala sekolah yang tidak terdokumentasi dengan jelas menimbulkan kekhawatiran akan potensi penyalahgunaan dana pendidikan yang seharusnya digunakan untuk kesejahteraan siswa dan kemajuan pendidikan di sekolah.



Audit ini diharapkan dapat mengungkap dan menyelesaikan berbagai ketidakjelasan serta memastikan keberlanjutan pengelolaan dana yang tepat dan berkelanjutan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di setiap sekolah.

DI konfirmasi sekertaris dinas pendidikan melalui pesan wa  , mengatakan akan sangat setuju jika inspektorat melakuksn audit secara rinci 

relis : cd
Don't Miss

News Feed