-->

ads

Jumat, 29 Maret 2024

Dukung Suksesnya Pemilu, Disdukcapil Wajo Buka Layanan Pada Hari Pencoblosan

Dukung Suksesnya Pemilu, Disdukcapil Wajo Buka Layanan Pada Hari Pencoblosan


SUARARAKYAT.NEWS - WAJO — Sebagai wujud dukungan terhadap suksesnya Pemilu 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Wajo, menegaskan komitmennya dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipi (Disdukcapil) Kabupaten Wajo, Gaffar, mengatakan, Disdukcapil tetap membuka layanan untuk masyarakat pada tanggal 8 Februari hingga pada hari H pencoblosan.

Menurutnya, meskipun hari pencoblosan adalah hari libur nasional, Disdukcapil tetap beroperasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait dengan kebutuhan administrasi kelendudukan.

“Langkah ini kami ambil sebagai tindak lanjut dari surat edaran Bupati Wajo dengan tujuan untuk memfasilitasi kebutuhan administrasi penduduk sekaligus mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu, ” kata Gaffar.

Katanya, dengan tetap membuka layanan pada hari pencoblosan, diharapkan akan memberikan kemudahan bagi warga untuk melakukan berbagai keperluan administratif, sehingga tidak menghambat partisipasi mereka dalam proses pemungutan suara.

Pentingnya partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi, lanjut Gaffar, termasuk dalam pelaksanaan Pemilu harus didukung. Untuk itu Disdukcapil juga berkomitmen untuk menjaga profesionalisme dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

” Hal ini sebagai bentuk komitmen Disdukcapil dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu yang berlangsung agar bisa berjalan lancar, adil, dan transparan.” Ujarnya

Dengan adanya keputusan ini, diharapkan masyarakat Wajo dapat merasakan dampak positifnya dalam proses administrasi penduduk serta meningkatnya partisipasi dalam Pemilu sebagai salah satu bentuk kedewasaan demokrasi di tingkat lokal. 

Don't Miss

News Feed