-->

ads

Jumat, 29 Maret 2024

Hadapi Porprov 2026, Bupati Resmikan 11 Venue Sarana Olahraga

Hadapi Porprov 2026, Bupati Resmikan 11 Venue Sarana Olahraga


SUARARAKYAT.NEWS - WAJO –– Bupati Wajo meresmikan 11 venue sarana dan prasarana olahraga yang dibangun pada tahun 2023, di Kompleks Stadion A Ninnong Sengkang, Rabu 7 Februari 2024.

Peresmian ditandai dengan pemukulan
gong oleh Bupati Wajo didampingi Wakil Bupati Wajo, Amran SE, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dahniar Gaffar, dan Ketua KONI Kabuiaten Wajo, Suyuti Mahmud.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala OPD, Ketua-ketua Cabang Olahraga, Camat Tempe, dan sejumlah atlet.

Dari 11 venue yang diresmikan, 7 venue sarana olahraga berada di area Stadion A. Ninnong, 3 venue di Kawasan Rumah Adat Atakkae, dan 1 venue di RTH Taman Callaccu Sengkang.

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan untuk tahun 2023, 11 venue sarana olahraga telah dibangun, tahun 2024 kembali akan dibangun sejumlah venue untuk berbagai cabang olahraga supaya memenuhi syarat untuk pelaksanaan Porprov.

Menurut Amran pembangunan venue ini diharapkan dapat mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2026 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Wajo.

“Tahun 2026 kita akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov. Saya berharap semua venue dapat dimanfaatkan dengan baik, ” ujarnya.

Ketua ICMI Wajo ini menyebut, Wajo sebagai tuan rumah tunggal Porprov 2026. Ini berbeda dengan Porprov beberapa waktu lalu, tuan rumahnya 2 Kabupaten.

Amran mengajak KONI untuk bersinergi
membangun dan merancang Stadion A. Ninnong menjadi lebih layak untuk pelaksanaan porprov tahun 2026.

“Mari kita bersama merancang stadion agar lebih layak dan menjadi tempat pembinaan atlet. Saya target kita masuk 3 besar pada perhelatan porprov 2026,” ucapnya. (**)

Don't Miss

News Feed