-->

ads

Kamis, 30 Mei 2024

𝐆𝐚𝐧𝐝𝐞𝐧𝐠 𝐓𝐏-𝐏𝐊𝐊, 𝐃𝐢𝐧𝐚𝐬 𝐏𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐧𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐁𝐞𝐤𝐚𝐥𝐢 𝐖𝐚𝐫𝐠𝐚 𝐂𝐚𝐫𝐚 𝐌𝐞𝐧𝐠𝐨𝐥𝐚𝐡 𝐈𝐤𝐚𝐧

𝐆𝐚𝐧𝐝𝐞𝐧𝐠 𝐓𝐏-𝐏𝐊𝐊, 𝐃𝐢𝐧𝐚𝐬 𝐏𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐧𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐁𝐞𝐤𝐚𝐥𝐢 𝐖𝐚𝐫𝐠𝐚 𝐂𝐚𝐫𝐚 𝐌𝐞𝐧𝐠𝐨𝐥𝐚𝐡 𝐈𝐤𝐚𝐧
SuaraRakyat.News - Batam - Dinas Perikanan Kota Batam menggandeng Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam memberikan pelatihan untuk warga dalam mengelolah hasil perikanan.

"Pelatihan ini merupakan pembinaan mutu dan keamanan hasil perikanan bagi usaha pengelolaan dan pemasaran skala mikro dan kecil," ujar Kepala Dinas Perikanan Batam, Yudi Admajianto, usai membuka secara resmi Pelatihan Pengelolaan Hasil Perikanan Tahun 2024 di Gedung Nasional, Belakang Padang, Rabu (29/5/2024).

Dalam acara itu, peserta mendapatkan pelatihan dalam mengelola ikan. Bahkan, peserta masing-masing mendapat bahan baku seperti tepung dan sebagainya.

"Peserta mendapat bingkisan yang berisi bahan baku yang digunakan ibu-ibu dalam pelatihan tersebut," ujar mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas Setdako Batam tersebut.

Yudi berharap, dengan adanya pelatihan tersebut, ibu-ibu termasuk juga para anggota PKK bisa memanfaatkan hasil perikanan demi membantu perekonomian keluarga.

"Dengan pengolahan yang tepat, hasil perikanan bisa menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat," tegasnya.

Di lokasi pelatihan, Yudi mengapresiasi antusias masyarakat dalam mengikuti pelatihan tersebut.  Ia menekankan, pelatihan tersebut perlu digelar agar hasil perikanan di Batam bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Apalagi di pulau-pulau yang mayoritas warganya nelayan, dengan upaya ini semoga sektor kemaritiman di Batam makin memberikan manfaat luas bagi masyarakat," katanya.
(Nursalim Turatea)

editor : cdr
Don't Miss

News Feed