-->

ads

Minggu, 04 November 2018

Jamaah Umrah PT Darmawan ke Jabal Uhud, Mengenang dan Mendoakan Perjuangan Rasulullah

Jamaah Umrah PT Darmawan ke Jabal Uhud, Mengenang dan Mendoakan Perjuangan Rasulullah

 Suara Rakyat,News, Madinah - Jabal Uhud di Madinah, Arab Saudi merupakan salah satu destinasi wisata religi jamaah umrah, tidak terkecuali, jamaah PT Darmawan Tour and Travel asal Kabupaten Wajo.

Rombongan menyempatkan diri berkunjung ke bukit terpanjang di Madinah tersebut dengan didampingi para petugas PT Darmawan.

Ustaz Ismail mengatakan dengan mempelajari sejarah Islam, Jabal Uhud merupakan saksi bisu terjadinya Perang Uhud yang mana terjadi perang besar pasukan Muslim melawan kafir Makkah yang kala itu menyerbu Madinah.

“Nabi dan para sahabat menghadapi kafir Quraish dari lereng-lereng  Jabal Uhud sehingga perang yang terjadi pada tahun 625 itu disebut perang Uhud,” ujarnya.

Ditambahkannya, dahulu Nabi Muhammad SAW kerap ziarah ke Jabal Uhud, 

sehingga kemudian umat muslim yang ke Tanah Suci pun kerap datang ke Jabal Uhud untuk berziarah.

Ketua Tim Pembimbing Ibadah Umrah, H. Darmawansyah mengatakan, jamaah Umrah yang berziarah ke tempat tersebut sangat dianjurkan untuk mengenang bagaimana beratnya perjuangan Nabi dan para sahabat dalam mempertahankan Islam dari serangan kafir quraisy.

Sebagai pembimbing pihaknya mengimbau jamaah untuk tidak memaksakan diri menjajaki perbukitan Jabal Uhud tersebut.

“Tetap utamakan keselamatan dan kesehatan, jangan dipaksakan karena rangkaian ibadah masih panjang,” tambah Anak dari pemilik PT Darmawan Tour and Travel ini.

Don't Miss

News Feed