-->

ads

Rabu, 26 Juni 2019

Bupati Apresiasi Dukungan Pengembangan Pendidikan PT.YIMM

Bupati Apresiasi Dukungan Pengembangan Pendidikan PT.YIMM


Suara Rakyat.News, Wajo - Bupati Wajo hadiri  peresmian kelas khusus Yamaha, Teknik Bisnis  dan Sepeda Motor Donasi Engine dan Unit di SMKN 1 Sempange, Selasa 25 Juni 2019.

Dalam acara ini dijelaskan bahwa di Kabupaten Wajo ada 14 Kecamatan dan boleh dikata kalau di Wajo sekarang ini, satu rumah itu paling tidak minimal punya satu motor ada yang punya dua, ada juga yang punya tiga motor dalam satu rumah.

"Perlu diketahui PT.YIMM secara aktif dan konsisten terus mendukung perkembangan dunia pendidikan, khususnya program 
Vokasi industri Pemerintah. Dibuktikan dengan memberikan donasi unit motor dan pembuatan ruang praktek, Yamaha juga membangun program kelas khusus Yamaha untuk SMK Negeri 1 Wajo. Program ini menitik beratkan pada kurikulum terupdate yang telah diterapkan industri sepeda motor saat ini," ungkap Kepala Sekolah SMKN 1 Wajo.

Dalam sambutan Bupati Wajo, Amran Mahmud, menjelaskan bahwa Kegiatan ini tidak sampai disini, namun berkelanjutan, SMK saat ini menjadi kewenangan provinsi namun tetap Menjadi bagian dari pemerintah Kabupaten.

"Dengan SMK dapat menghadirkan anak-anak kita yang yang santun, yang memiliki skill dengan kemandirian yang santun, semangat kemandirian dalam dirinya tidak selalu berharap kepada orang lain, tapi melalui program kejuruan menjadi mandiri," ungkap Amran Mahmud.

Selanjutnya dijelaskan bahwa Pemerintah ke depan akan menyiapkan dana untuk program beasiswa bagi anak-anak yang miskin atau tidak mampu, tetapi memiliki prestasi yang baik sehingga dapat melanjutkan pendidikan diluar negeri, sehingga mereka akan selalu mengembangkan diri dan tidak pernah berhenti menuntut ilmu.

"Pengetahuan pasti akan selalu ada, utamanya perkembangan teknologi dan kemajuan iptek. Yamaha teknologinya sudah modern, sehingga pengetahuan yang adik-adik dapatkan disini  selalu terbaru untuk mengikuti perkembangan zaman," tutur Bupati Wajo. 

Juga dalam acara ini Bupati Wajo mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo mengapresiasi sangat besar kepada PT.Yamaha Indonesia Motor Manufakturing (PT.YIMM) atas partisipasinya mendukung pembangunan pendidikan di Wajo. (Humas Wajo).

Editor: CENDER


Don't Miss

News Feed