-->

ads

Jumat, 21 Juni 2019

Bupati Wajo Hadiri Sosialisasi GPN dan Elektronifikasi Transaksi Keuangan

Bupati Wajo Hadiri Sosialisasi GPN dan Elektronifikasi Transaksi Keuangan




Suara Rakyat.News, Makassar - Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud menghadiri acara sosialisasi GPN dan elektronifikasi transaksi keuangan lingkup Kab/Kota pada hari Kamis 20 Juni 2019 di Hotel The Rinra Makassar.

Kepala Kantor Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Amanilison Sembiring, mengatakan, ATM bertanda Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) generasi baru ini akan berlaku di seluruh Bank di indonesia.

"Alat pembayaran yang cepat efektif dan efisien adalah pembayaran non tunai," katanya.

Dengan adanya GPN ini menjadi pendapatan yang masuk ke negara, sementara Visa Master itu milik asing, sehingga menjadi pendapatannya, dan tidak masuk ke negara.

Bahkan dengan GPN ini biaya transaksi 0 - 1% sementara Visa Master sampai 3% sehingga dengan adanya GPN ini sangat membantu konsumen dan pemiliknya.

Saat ini Pemkab Wajo masih berbenah diri, secara bertahap dan nantinya Kedepan Kabupaten Wajo akan menyesuaikan dengan tuntutan ini. 

"Sehingga tidak ketinggalan dengan Kabupaten lain atau luar negeri,"Ungkap Sekretaris BPKAD Kabupaten Wajo H.Dahlan.

Turut hadir Bupati Wajo DR. H. Amran Mahmud, Bupati/ Walikota se- Sulsel, Ka.BPKAD Kab/ Kota, Perbankan SeSulsel ka.Biro Perekonomian provinsi Sulawesi Selatan mewakili Gubernur Sul Sel. (Humas Pemkab Wajo)

Editor: CENDER

Don't Miss

News Feed