-->

ads

Rabu, 05 Juni 2019

Hujan Lebat, Warga di Salomenraleng Rayakan Lebaran di Tengah Banjir

Hujan Lebat, Warga di Salomenraleng Rayakan Lebaran di Tengah Banjir

Suara Rakyat.News, Wajo - Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Wajo akhir-akhir ini, mengakibatkan genangan banjir di sejumlah titik permukiman warga setempat.

Di Kelurahan Salomenraleng Kecamatan Tempe sejak satu minggu terakhir, sudah terendam banjir akibat hujan lebat yang melanda wilayah ini.

Warga yang siap-siap melaksanakan shalat Idul Fitri terpaksa mengamankan sejumlah perabotan ke tempat yang tinggi sehingga tidak terkena genangan banjir.

"Kami terpaksa menerobos genangan banjir menuju masjid untuk melaksanakan shalat Idul Fitri," kata Ambas, Rabu (5/6/2019).

Selain di Kelurahan Salomentaleng, genangan air juga melanda permukiman warga Kelurahan Laelo dan Kelurahan Wiringpalennae.

Hingga saat ini hujan dengan intensitas sedang masih melanda Kota Sengkang Kabupaten Wajo dan sekitarnya sehingga menghambat aktivitas sejumlah warga.

Prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, hujan disertai petir berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Wajo

Untuk itu, masyarakat yang bermukim di wilayah rawan banjir, terutama bantaran sungai agar mewaspadai potensi hujan lebat tersebut. (Cender)

Don't Miss

News Feed