-->

ads

Sabtu, 01 Juni 2019

Humas Wajo Launching Sistem Informasi Agenda Terpadu

Humas Wajo Launching Sistem Informasi Agenda Terpadu


Suara Rakyat.News, Wajo - Humas Protokoler Pemkab Wajo mengadakan acara Launching sistem informasi agenda terpadu (SIAT) yang diselenggarakan diruang Rapat Bappeda Kabupaten Wajo, Jumat 31 Mei 2019.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Wajo Yudi Rafial Hadi, S.Sos.,M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk memangkas penggunaan kertas serta kesalahan dalam pengagendaan jadwal kegiatan dari pimpinanan di Kabupaten Wajo.

Selain itu, untuk mempermudah ketika Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Wajo menginginkan pimpinan untuk menghadiri acara yang akan direncanakan di OPD nya, sehingga dengan penggunaan aplikasi ini bisa dengan mudah mengontrol dan melihat apakah pimpinan bisa menghadirinya ataukah diwakilkan kepada pejabat yang lainnya.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah OPD yang ada di Kabupaten Wajo, mereka antusias dalam mengikuti acara yang dilaksanakan, tentunya launching ini akan menambah pengetahuan serta wawasan baru dalam era digitalisasi sekarang ini bagi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Wajo.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., MM, yang membuka acara ini menyampaikan bahwa kebijakan yang berbasis elektronik merupakan salah satunya untuk tingkatkan akuntabilitas pemerintahan yang baik, bagaimana memasuki pemerintahan yang berbasis elektronik.

Di Perkantoran sekarang ini, tidak akan luput dari digitalisasi, berelektronik untuk mengedepankan efisiensi dan menerapkan less paper, mengurangi penggunaan kertas hingga tidak memakai kertas lagi nantinya dan ini merupakan pintu gerbang untuk memasuki pemerintahan yang berbasis ekektronik.

Juga dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah sangat mengapresiasi dari kegiatan Launcing ini , karena ini juga merupakan salah satu pintu untuk memasuki pemerintahan yang berbasis elektronik, jelasnya.

Ke depan nantinya juga akan menyiapkan sebuah aplikasi E-Office yang kemungkinan dua bulan kedepan juga akan di Launching sehingga persuratan akan lebih mudah nantinya karena sudah terprogram dan terpola dengan aturan tata naskah dinas.

"Kita harus gunting persoalan yang rumit dengan mempermudahnya alur kerja. Kita harus kerja  cerdas , jangan ada lagi nantinya pengiriman surat dlm bentuk kertas tetapi semua melalui aplikasi E- Office, sehingga tidak ada lagi caraka serta menghemat biaya penggandaan surat," tutup H. Amiruddin A, S.Sos., MM. ( Adv Humas Pemkab Wajo )

Editor : Cender

Don't Miss

News Feed