-->

ads

Kamis, 25 Juli 2019

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulsel Berkunjung ke Kabupaten Wajo

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulsel Berkunjung ke Kabupaten Wajo



Suara Rakyat.News, Wajo - Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulsel Sudarmanto melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Wajo, Kamis (25/7/2019).

Adapun maksud kunjungannya di Kabupaten Wajo tersebut, untuk mengadakan Silaturahim sekaligus menyampaikan progres pengelolaan dan pelaporan DAK Fisik, Dana Desa, KUR serta Laporan Keuangan Daerah, Serta mendengarkan kendala kendala dari berbagai Dinas terkait sepeti Dinas PMD, Dinas Koperasi dan BPKAD.

Selain itu juga untuk melakukan koordinasi dalam rangka persiapan GFS tahun 2018 Audited dan semester I tahun 2019 serta monitoring data laporan realisasi APBD tahun 2018 pada aplikasi SIKD dan pembinaan KPPN yang dilaksanakan pada tanggal 24 s.d 27 Juli 2019 di KPPN Watampone, KPPN Palopo dan KPPN Makale.

"Untuk pelaporan dan progres pengelolaan DAK Fisik,  Dana Desa di Kabupaten Wajo dikategorikan baik,  begitu juga dengan LKPD 2018 yang tetap mempertahankan opini WTP," kata Sudarmanto.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Amiruddin, menyampaikan terima kasib atas kunjungan dari rombongan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulsel tersebut.

"Kami akan berupaya keras untuk mengikuti atas apa yang disampaikan dan akan mengadakan Rapat khusus atas apa yang disampaikan Bapak Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulsel," kata H. Amiruddin.

"Ini merupakan tugas kami selaku Sekda untuk mensinergikan kebawah, dan kami punya tim percepatan akses keuangan Daerah dan akan kami susun serta melakukan percepatan, pun bila ada kebuntuan kami akan terus berkoordinasi dengan Bapak beserta jajaran Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulsel," tambah Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo.

Selanjutnya juga disampaikan bahwa untuk pelaporan dan pengelolaan KUR dengan aplikasi SIKP yang perlu ditingkatkan lagi.

Sekretaris Daerah juga menyampaikan terkait program dari Bupati Wajo terkait Wirausahawan baru yang akan mencetak nantinya sekitar 10.000 enterpreneur baru di Kabupaten Wajo. ( Humas Wajo )

Editor: CENDER
Don't Miss

News Feed