-->

ads

Kamis, 08 Agustus 2019

Bupati Wajo Paparkan Program Kerja Nyata Dihadapan Direktur Universitas Bosowa

Bupati Wajo Paparkan Program Kerja Nyata Dihadapan Direktur Universitas Bosowa


Suara Rakyat.News, MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten Wajo melakukan kerjasama dengan Universitas Bosowa (UNIBOS) Makassar dalam berbagai bidang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Wajo. 

Kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan Memorium Of Understanding (MoU) tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud dengan Rektor Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Prof. Dr. Muh. Saleh Pallu, M.Eng. di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Wajo, Rabu (7/8/2019).

Rektor Unibos, Prof. Saleh Pallu mengungkapkan kerjasama ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Wajo dalam menunjang pelaksanaan pembangunan dan tugas-tugas pemerintah daerah salah satunya pembangunan sumber daya manusia. 

"Kerjasama ini sebagai bentuk partisipasi Unibos sebagai insan perguruan tinggi dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam hal ini membantu Pemerintah Kabupaten Wajo terkait pembangunan di Kabupaten Wajo minimal dalam memberikan pemikiran-pemikiran" ungkapnya. 

Sementara itu, Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, dalam kesempatannya menyampaikan visi Pemerintah Kabupaten Wajo 5 tahun kedepan sekaligus juga memperkenalkan potensi wilayah Kabupaten Wajo. 

"Visi yang ingin kami wujudkan 5 tahun kedepan yaitu Pemerintahan yang Amanah Menuju Wajo yang Maju Dan Sejahtera. Kami ingin maju dalam berbagai sektor, Wajo memiliki luas persawahan terbesar di Sulawesi Selatan lebih dari 100 hektar, industri persutraan, juga danau dengan luas kurang lebih 16.000 hektar dengan berbagai potensi diantaranya pariwisata, perikanan, dan kuliner, untuk mengelola semua itu tentu kami membutuhkan mitra salah satunya melalui kerjasama ini," paparnya. 

Olehnya itu ia berharap, dengan ditandatanganinya MoU tersebut bisa lebih mengoptimalkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Wajo sekaligus meningkatan sumber daya  dan menjadikan masyarakat Wajo maju dan makmur dalam berbagai bidang.

Adapun ruang lingkup kerjasama antara kabupaten Wajo dengan Unibos di antaranya dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia, pengkajian dan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan, medis, politik, hukum, pelatihan, pariwisata, kesehatan dan berbagai kegiatan lainnya. ( Humas Wajo )

Editor: CENDER
Don't Miss

News Feed