-->

ads

Selasa, 27 Agustus 2019

Sekretariat DPRD Wajo Lakukan Rapat Koordinasi Persiapan Pelantikan

Sekretariat DPRD Wajo Lakukan Rapat Koordinasi Persiapan Pelantikan



Suara Rakyat.News, Wajo - Jelang Rapat Paripurna Pelantikan serta Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Wajo periode 2019-2024 , Sekretariat DPRD Wajo tengah melakukan rapat koordinasi persiapan teknis dengan melibatkan unsur-unsur terkait.

Direncanakan Rapat Paripurna Pelantikan Anggota DPRD Wajo akan dilaksanakan pada Senin 2 September 2019 di Gedung DPRD Wajo.

Kepala Bagian Humas dan Protokol DPRD Wajo Andi Gusti Syam mengatakan, acara pelantikan tersebut tidak akan berbeda jauh dengan pelantikan Anggota DPRD Wajo sebelumnya.

Namun demikian, Andi Gusti menjelaskan ada beberapa hal yang menjadi perhatian salah satunya mengenai sektor pengamanan.
Untuk menjaga kondusifitas jalannya pelantikan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kepolisian, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan untuk persiapan pelantikan tersebut.

Selain akan dilangsungkan Rapat Paripurna Pelantikan serta Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 juga akan dilakukan penetapan pimpinan sementara. Adapun Pimpinan Sementara berdasarkan raihan kursi terbanyak di DPRD Wajo yaitu Ketua Sementara dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Wakil Ketua sementara Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrat.

Direncanakan Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Periode 2019-2024 akan dihadiri kurang lebih 800an orang terdiri dari unsur Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Wajo, Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu Wajo serta para tokoh masyarakat serta sesepuh di Kabupaten Wajo para Ketua Partai Politik peserta Pemilu 2019, serta organisasi kemasyarakatan serta unsur kepentingan lainnya.

Berdasarkan hasil Pileg 2019, jumlah Anggota DPRD Wajo terpilih adalah 40 dengan rincian perolehan kursi Partai PAN 7, Partai Gerindra 6, Demokrat 5, Golkar 4, PKB 4, Nasdem 4, PPP 3, PKS 3, Hanura 2, PDI,  Perjuangan 1 dan PBB 1.

Editor: CENDER
Don't Miss

News Feed