-->

ads

Kamis, 05 September 2019

Persiapan Program Air Limbah Setempat 2020, Bupati Wajo Ikut Lokakarya di Jakarta

Persiapan Program Air Limbah Setempat 2020, Bupati Wajo Ikut Lokakarya di Jakarta



Suara Rakyat.News, Jakarta - Bupati Wajo, Amran Mahmud menghadiri Lokakarya Peminatan dan Penyiapan Pelaksanaan Program Hibah Air Limbah Setempat APBN Tahun Anggaran 2020, Kamis (5/9/2019).

Kegiatan ini, digelar di Golden Boutique Hotel, Jakarta Pusat dan dilaksanakan oleh Direktorat Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang berkesempatan hadir pada acara tersebut, memberikan apresiasi dan kesiapan Pemerintah Kabupaten Wajo untuk berpartisipasi dalam Program Hibah ALS Tahun 2020. "Program ini sejalan dengan visi, misi dan 25 Program Nyata Pammase," katanya.

Lebih lanjut, Ketua DPD PAN Wajo ini, menyampaikan bahwa meskipun Kabupaten Wajo telah mencapai predikat ODF (Open Defecation Free) atau terbebas dari buang air besar sembarangan, namun masih terdapat masyarakat yang belum memiliki sarana sanitasi sendiri utamanya masyarakat berpenghasilan rendah dan masih terdapat sarana sanitasi seperti septic tank yang dikategorikan tidak layak. 

"Kelompok masyarakat tersebut diharapkan menjadi sasaran dari Program Hibah ALS," katanya.

Untuk itu, Bupati Wajo berharap peluang hibah ini dapat dimanfaatkan oleh OPD terkait sehingga dimasa yang akan datang konsep Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (LLTT) juga dapat diaplikasikan dalam pelayanan sanitasi kepada masyarakat Kabupaten Wajo.

Editor: CENDER
Don't Miss

News Feed