-->

ads

Senin, 14 Oktober 2019

Kementerian ESDM Resmikan PJUTS di Bulu Siwa, Amran SE: Ini Kehormatan Bagi Masyarakat Wajo

Kementerian ESDM Resmikan PJUTS di Bulu Siwa, Amran SE: Ini Kehormatan Bagi Masyarakat Wajo


Suara Rakyat.News, Wajo - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Dirjen Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi meresmikan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di Bulu Siwa Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Kamis (07/03/19).

Peresmian ini dilakukan oleh Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Kementrian ESDM, Bambang Utoro SH didampingi Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Ir. Kasbani, Fungsional Peneliti Utama Ir Sidarto serta Wakil Bupati Wajo, Amran SE.

Dalam sambutannya Bambang Utoro menyampaikaan, Pemerintah Pusat melalui Kementerian ESDM berupaya mewujudkan energi berkeadilan bagi rakyat.

“Energi harus hadir untuk masyarakat, adalah komitmen kami untuk menerangi masyarakat karena potensi matahari di Sulsel khususnya Wajo sangat mendukung,” kata Bambang.

Lanjutnya, hak ini dilakukan agar supaya aktifitas masyarakat di malam hari tetap berjalan sebagai mana mestinya.

Di Sulsel kata dia, PJU-TS telah tersebar sebanyak 1097 titik. Khusus di Kabupaten Wajo  sebanyak 365 titik telah disebar.

“Kami sangat mengapresiasi pemerintah Kabupaten Wajo karena pemasangan PJU-TS berjalan dengan lancar dan mendukung komitmen energi hadir untuk masyarakat,” tutur Bambang.

Sementara Wakil Bupati Wajo, Amran SE, mengaku sangat berterima kasih atas perhatian besar dari Kementrian ESDM dalam menunjang kebutuhan energi, sehingga masyarakat Bumi Lamaddukellleng dapat menikmati penerangan jalan melalui program PJU-TS.

“Suatu kehormatan bagi kami khususnya masyarakat Wajo, karena sehari sebelumnya, kami juga telah menerima sumur bor air 11 titik, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Wajo terhadap air bersih. Dan Alhamdulillah, hari ini kita kembali meresmikan PJU-TS,” ucapnya.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Wajo, Amran SE pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada kementrian ESDM telah memberikan bantuan PJU-TS untuk Wajo.

(Adv Humas Pemkab Wajo)
Don't Miss

News Feed