-->

ads

Rabu, 20 November 2019

Rombongan Ma'had Aly As'adiyah Sengkang Nginap di Mess Pemda di Jakarta

Rombongan Ma'had Aly As'adiyah Sengkang Nginap di Mess Pemda di Jakarta


Suara Rakyat.News, Wajo - Bupati Wajo menerima rombongan Ma had Aly yang baru saja mengikuti Daurah Tafsir Al-Qur'an di Pusat studi Al-Qur'an (PSQ)  Jakarta
Pada hari selasa tanggal 20 November 2019.

Bupati Wajo DR.H.Amran Mahmud, S.Sos,M.Si  mengapresiasikan atas kegiatan yang telah diikuti, terus semangat menuntut ilmu dan sepulang dari kegiatan ini bisa menyampaikan/mengajarkan kembali.

Bupati Wajo memfasilitasi peserta untuk menginap di mes Pemda Wajo yang ada di Jakarta mulai tanggal 20 November 2019  hinggah tanggal 22 November nanti.

Mudir (rektor) beserta Mahasantri Ma'had Aly As'adiyah Sengkang mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Wajo yang telah memfasilitasi rumah dinasnya di Jakarta sebagai penginapan kami selama 3 malam kedepan.

"Kami jg berterimakasih kepada seluruh pihak yg telah mensuport kegiatan kami ini termasuk dishub yang telah memfasilitasi transportasi sengkang ke bandara sultan hasanuddin makassar, dan begitupun jajaran pemerintahan kab.  Wajo lainnya".ungkapnya

Menurut laporan salah satu peserta kepada tim Humas Pemkab Wajo bahwa Yang telah di kunjungi
1. Pusat studi Al-qur'an (PSQ) jakarta
2. Pesantren Askar qur'an bogor
3. Lajnah pentashihan mushaf Al-qur'an Kementrian Agama ( TMII) 
4.UIN syarif hidayatullah
5. Studio indosiar di acara hidup bersama alquran 
6. Monas dan mesjid istiqlal 
7. PTIQ jakarta
8. Studio Trans7

Selanjutnya rencana akan 
1.DPR RI 
2.Ma'had Aly Assiddiqiah jakarta 
3. Masjid al-ihsan PTM-vjs Bekasi

Adapun  tujuan kegiatan:
1.Mengetahui lebih mendalam mengenai kegiatan akademis di program studi Pusat Studi Al-Quran (PSQ) Jakarta, begitupun dengan kampus dan pesantren yang akan dikunjungi. 
2. Mengajak mahasantri untuk terlibat langsung dalam kegiatan perkuliahan melalui kuliah umum, diskusi dan pengenalan kegiatan kampus di Pusat Studi Al-Quran (PSQ) Jakarta,
3. Bersilaturahim dengan ulama- ulama tafsir yang ada di Jakarta dan sekitarnya. 
4. Sehubungan dengan orientasi dan takhassus (Jurusan) di Ma'had Aly As'adiyah Sengkang adalah Tafsir dan ilmu Tafsir, oleh karena itu kegiatan dipusatkan di Pusat Studi Al-Qur'an (PSQ) Jakarta untuk memperdalam wawasan dan khasanah keilmuan dibidang tafsir dan ilmu tafsir. (Humas Wajo)

Editor: CENDER
Don't Miss

News Feed