-->

ads

Senin, 02 Desember 2019

Bupati Wajo Hadiri Deklarasi Damai, Ini Pesannya

Bupati Wajo Hadiri Deklarasi Damai, Ini Pesannya




Suara Rakyat.News, Wajo - Dalam rangka Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Wajo yang bakal digelar pada 4 Desember 2019 mendatang. Sebanyak 48 calon kepala desa (Cakades) dari 13 desa di 7 kecamatan di Kabupaten Wajo mengikuti Deklarasi Damai yang digelar Polres Wajo, di Aula Sandi Mapolres Wajo. Senin (2/11/2019).

Bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud dalam sambutannya mengajak para calon kepala desa yang bertarung di Pilkades serentak untuk menjaga dan merawat situasi yang damai dan kondusif di Kabupaten Wajo.

"Mari menjaga dan merawat apa yang telah kita bangun bersama di Kabupaten Wajo, Wajo sudah dikenal dari dulu sebagai daerah Demokratis, dengan nilai-nilainya dan juga dikenal sebagai peletak dasar demokrasi di dunia," kata Bupati.

Dan dikatakan kalau sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk mengawal dan menciptakan suasana yang damai, suasana yang kondusif, suasana yang betul-betul penuh kekeluargaan.

"Namanya pemilihan, harus diikuti bersama, tapi tentu ada hal-hal yang dijaga, sehingga dengan komitmen bersama, siap menang dan siap untuk kalah dan ini dilandasi dengan jiwa besar, untuk menghadapi pesta yang seperti ini," ungkap Bupati Wajo diakhir sambutannya.

Senada, Kapolres Wajo, AKBP Dwi Dewanto, berpesan kepada para Cakades untuk menciptakan suasana yang damai.

“Kalian harus siap menang dan siap kalah. Tidak boleh ada perpecahan, silaturahmi harus tetap terjalin, baik sebelum maupun sesudah hajatan Pilkades,” ujarnya.

Sementara Dandim 1406 Wajo, Utsman Abdul Gofir, yang turut hadir dalam deklarasi damai tersebut berpesan agar anggota TNI bersikap netral. “Sikat, jika ada anggota TNI tidak netral,” tegasnya.

Usai sambutan, para Cakades selanjutnya mengucapkan deklarasi damai yang dipandu oleh Abdul Hafif dan dilanjutkan dengan penandatangan naskah deklarasi Pilkades aman, damai dan sejuk.

Turut hadir, Bupati Wajo, Ketua DPRD Wajo, Kapolres Wajo, Dandim 1406 Wajo, Ketua Komisi I DPRD Wajo, Kepala Dinas PMK Wajo, Kepala OPD Wajo, para Camat, Kapolsek, Danramil, para Ketua Panitia Pilkades dan calon kepala desa yang berjumlah 48 orang dari 13 desa dan 7 kecamatan. (Humas Pemda Wajo)

Editor: CENDER
Don't Miss

News Feed