-->

ads

Kamis, 11 Juni 2020

Jembatan Lece-lecengnge di Tosora Mulai Diperbaiki

Jembatan Lece-lecengnge di Tosora Mulai Diperbaiki


Suara Rakyat.News, Wajo - Setelah mendapat ijin dari Bupati dan restu Komisi III DPRD Wajo pembangunan jembatan Lece-lecengnge di Desa Tosora Kecamatan Majauleng di kerjakan dengan mengunakan dana swakelola, Kamis (11/6/2020).

Kadis PUPR Kabupaten Wajo, Andi Pameneri, mengatakan, pelaksanaan pembangunan jembatan Lece-lecengnge tersebut terlambat dikerja karena ada prosedur yang harus dilalui.

"Memang kegiatan ini agak terlambat dari yang kami janjikan saat melaksanakan survey karena ada bagian ( pengadaan kayu) yang kami harus lelang melalui ULP karena nilainya di atas 50 juta,"katanya.

Lebih lanjut Andi Pameneri menjelaskan jika pembangunan jembatan ini dikerjakan mulai senin kemarin dengan melibatkan masyarakat setempat.

"Bersama masyarakat kita sudah  adakan pembongkaran jembatan, bahkan untuk mempercepat pembongkaran kami menyewa 2 exavator di sisi kiri dan kanan jembatan,"jelasnya.

Dan setelah pembongkaran hari ini pihak PUPR yang akan melanjutkan kegiatan sampai selesai.

"Memang dalam pelaksanaan kegiatan ini kami menggunakan tukang dari masyarakat setempat atas perintah Bapak Bupati untuk memberdayakan masyarakat yang ada di lokasi," akunya.

Dan untuk sementara bagi masyarakat yang akan melintasi jembatan ini untuk sementara mencari jalan alternatif lainnya.

"Mohon doa nya semoga jembatan ini kami cepat selesaikan dan dapat melancarkan transportasi masyarakat," tutup Andi Pameneri.

 Editor: CENDER
Don't Miss

News Feed