BREAKING NEWS
latest

Rabu, 22 November 2023

Lolos ke-45 Besar Lomba Desa Wisata Nusantara, Desa Waetuwo Dapat Kunjungan Tim Verifikasi



Suararakyat.news --- Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama Wakil Bupati, Amran menerima kunjungan Tim Visitasi dan Verifikasi Lomba Desa Wisata Nusantara di Gelora Permata Hijau Desa Waetuwo, Kecamatan Tanasitolo, Selasa (7/11/2023).

Tim Visitasi dan Verifikasi tersebut adalah Chairman Anugrah Pesona Wisata, Hiro Kristiyanto dan Analis Pengembangan Sarana dan Prasarana Kemendes PDTT, Ikhfadhul Hikmy Kurnia Bintang Ramadhan.

Duo Amran didampingi Kepala Dinas PMD, Andi Liliyannah, Kepala Dinas Porapar, Dahniar Gaffar, Unsur Pemerintah dan Forkopimcam Kecamatan Tanasitolo, Pendampingi Desa, Kepala Desa Waetuwo, Andi Budi serta undangan lainnya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengucapkan selamat datang kepada tim visitasi dan penilai Lomba Desa Wisata Nusantara.

“Kami ucapkan terima kasih atas kesedian Bapak untuk berkunjung sekaligus melakukan verifikasi langsung di Wisa Desa Gelora Permata Hijau di Desa Waetuwo ini,” ucapnya.

Amran Mahmud berharap agar Gelora Permata Hijau ini bisa mendapatkan hasil terbaik dari verifikasi ini. “Kita berharap setidaknya bisa menduduki 10 besar atau bahkan 3 besar Desa Wisata Indonesia,” ujarnya.

Ketua DPD PAN Wajo ini juga mengapresiasi atas segala kerja keras dari Kepala Desa Waetuwo sehingga bisa membawa Gelora Permata Hijau sampai pada posisi 45 besar Desa Wisata Indonesia.”Kami juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah turut membantu selama ini,” ujarnya.

Sementara, Chairman Anugrah Pesona Wisata, Hiro Kristiyanto mengaku terkesan dengan penyambutan yang luar biasa dari Pemkab Wajo dan Pemdes Waetuwo.

“Terus terang kami kaget dengan penyambutan yang luar biasa ini. Apalagi ini hadir kompak berdua Pimpinan Daerah, Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati,” ungkapnya.

Hiro Kristyanto menjelaskan bahwa tujuan dari Visitasi dan Verifikasi ini adalah untuk memastikan bahwa informasi yang telah disampaikan pada tahap sebelumnya itu benar.

“Kegiatan Lomba Desa Wisata Nusantara ini merupakan instruksi Bapak Presiden bahwa pembangunan harus mulai dari Desa. Dan betul apa yang disampaikan Bapak Bupati bahwa Desa harus memanfaatkan potensi yang ada,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Waetuwo, Andi Budi menjelaskan bahwa Gelora Permata Hijau saat ini sudah masuk top 45 Desa Wisata Nusantara.

“Hanya ada 5 Desa di Sulsel dan kita bersyukur bahwa kita satu-satunya yang dikunjungi di Sulsel oleh tim visitasi dan verifikasi,” ucapnya.

« PREV
NEXT »

Tidak ada komentar