-->

ads

Sabtu, 22 Juni 2019

Dari Tanah Papua, Dosen Uncen Doakan Banjir Wajo Segera Berkesudahan

Dari Tanah Papua, Dosen Uncen Doakan Banjir Wajo Segera Berkesudahan



Suara Rakyat.News, Papua - Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Cenderawasih (Uncen), Jayapura, Papua turut prihatin akan banjir yang melanda Bumi Lamaddukkelleng, Kabupaten Wajo, Sulawesi-Selatan.

Melalui pemberitaan dari sejumlah media, Ilham mendapatkan kabar jika masih ada sejumlah wilayah yang hingga saat ini masih tergenang air. Ia pun mendo'akan bencana banjir tersebut segera berkesudahan.

"Semoga bencana banjir yang melanda Kabupaten Wajo segera berkesudahan. Sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasanya,"ujar Ilham via pesan WhatsApp, Jumat 21 Juni 2019.

Lanjut, Ilham mengatakan banjir merupakan salah satu bencana yang hampir setiap tahunnya melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Wajo. Kata dia, sampai saat ini masalah banjir masih belum sepenuhnya bisa diatasi.

"Sebaiknya ada kesadaran melakukan upaya penanggulangan banjir. Untuk penanggulangan banjir ini harus dilakukan oleh berbagai pihak baik itu pemerintah, masyarakat begitupun pihak lainnya. Mulai dari tata kota dan saluran air yang baik, termasuk perilaku masyarakat yang bijak terhadap lingkungan,"ujar, Ilham Putra daerah Gilireng, Wajo ini.

Menurut Ilham, Alumni Universitas Puangrimaggalatung (UNIPRIMA) Sengkang ini hujan deras berkepanjangan dan meluapnya aliran sungai termasuk air kiriman dari Kabupaten tetangga sehingga menyebabkan bencana banjir tersebut tidak dapat di hindari.

"Banjir merusak lingkungan, merendam rumah dan perabotannya, sampai mengancam kesehatan karena banyaknya penyakit yang dapat menyerang kesehatan. Karenanya ini penting menjadi perhatian serius,"ujarnya

Dalam hal lain, Ilham berharap dibawah pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Wajo H Amran Mahmud dan Haji Amran SE semoga Kabupaten Wajo akan lebih baik lagi, lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera.

"Mari kita mendo'akan tanah Wajo lebih baik lagi, dijauhkan dari bencana, termasuk banjir semoga segera berkesudahan. Kita juga mendo'akan dan mendukung Bapak H Amran Mahmud dan Haji Amran SE dalam mensukseskan setiap program yang ada, tentu untuk kesejahteraan masyarakat Wajo,"tutupnya. (rls)

Editor: Cender

Don't Miss

News Feed