BREAKING NEWS
latest

Senin, 18 April 2022

Belajar Pengelolaan Perusda, Komisi II DPRD Wajo ke Kabupaten Gowa



SUARA RAKYAT.NEWS, WAJO - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah/ DPRD Wajo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Wajo, Kamis (17/2/2022).

Agenda kunjungan kerja yang didampingi Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna itu guna belajar pengelolaan Perusahaan Daerah (Perusda) atau Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Menurut Ketua Komisi II DPRD Wajo, Sudirman Meru, kunker ke Kabupaten Gowa dilakukan, mengingat pengelolaan perusda di Kabupaten Gowa jauh lebih baik ketimbang yang ada di Kabupaten Wajo.

"Tentu dengan referensi yang kami dapatkan di sini, kami akan kembali meramu konsep yang bisa kami terapkan di Wajo berkaitan dengan Perusda maupun Perseroda," katanya.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina, yang menerima rombongan dari Bumi Lamaddukelleng itu mengatakan ada dua perusahaan daerah di Kabupaten Gowa.
Yaitu Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang dan Holding Company Gowa Mandiri yang belum lama ini jajaran Direksinya dilantik oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

"Alhamdulillah keberadaan Perusahaan Daerah di Kabupaten Gowa mendapatkan dukungan yang sangat besar dari Bapak Bupati Gowa," katanya.
Dirinya menjelaskan bahwa PDAM Tirta Jeneberang ini bukan hanya melayani air bersih di wilayah perkotaan.
Tapi juga saat ini sudah ada di wilayah dataran tinggi Kabupaten Gowa, seperti di Kecamatan Tompobulu.

Begitupun dengan keberadaan Holding Company Gowa membawahi beberapa jenis usaha.
« PREV
NEXT »

Tidak ada komentar